Minggu, 04 Agustus 2013

Tak Perlu Sempurna

Tak perlu jadi "sempurna" untuk memanjat ke "atas"
Yang penting apa yang bisa kita berikan, pada pilihan yang kita pijak

Banyak yang berpikir bahwa semua orang yang berhasil mencapai puncaknya adalah orang yang "Sempurna". Padahal tidak. Mereka sama saja dengan kita. Sama manusianya, sama - sama makan nasi, tidurpun juga merem. Tapi, yang membuat mereka dapat berada di atas adalah bagaimana mereka menjalani pilihan mereka.
Coba lihat Albert Einstein, atau kalau nggak Thomas Alva Eddison. Masa kecil mereka adalah masa yang suram bagi mereka. Namun hal itu tidak membuat mental mereka menciut apalagi bermalas - malasan dan menyerah. Mereka berusaha bangkit dengan memberikan inovasi - inovasi di luar nalar manusia hingga mereka disebut gila. Namun cemoohan ini tidak menurunkan keinginan kuat mereka untuk mengubah dunia. Yang pada akhirnya mereka menjadi orang besar dengan berbagai penemuan - penemuan yang mengubah sejarah.

Intinya, seperti kata - kata di atas, manusia memanglah makhluk yang tidak sempurna dalam segala hal, namun manusia harus bisa totalitas penuh dan kontribusi pada pilihan yang telah mereka pilih dalam hidup mereka. Nggak boleh bermalas - malasan. Karena, malas dapat menghambat suksesnya pilihanmu. Tetaplah beri yang terbaik semampumu, pada pilihan yang telah kau pilih. Jika kau ingin mengubah hidupmu menjadi sebaik mungkin. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar