Sabtu, 03 Agustus 2013

Riya' Everywhere


Tahukah kalian, kalau Riya' sekarang ada dimana - mana ? Di depan mata maupun di jejaring sosial.
Secara langsung maupun tidak langsung.

Semoga kita termasuk orang -orang yang beruntung.

Riya' merupakan hal yang dibenci oleh agama islam. Riya' merupakan perbbuatan dimana seseorang melebih - lebihkan atau menyombongkan atau memamerkan segala apa yang ada pada dirinya. Pada zaman dahulu, Riya' seringkali terjadi pada kalangan orang - orang kaya dan yang bertabiat buruk. Sehingga mereka hampir tidak peduli dengan apa yang namanya Riya' dan yang telah mereka lakukan yang termasuk adalah Riya'.

Zaman sekarang, sudah banyak sekali jejaring sosial yang merajalela. Mulai dari Facebook, Twitter dan jejaring sosial sejenis. Dan takutnya, media seperti ini sebagai wadah untuk ajang Riya'. Berawal dari Update Status yang ujung - ujungnya status tersebut bermakana Riya'. Mungkin secara tidak langsung si pembuat status tidak menyadari bahwa statusnya tersebut dapat dikategorikan sebagai Riya'.

Untuk kalian semua, juga aku, kamu dan mereka. Berhati - hatilah dalam berbuat dan membuat status. Jangan sampai apa yang kita lakukan termasuk Riya'. Karena Riya' itu dosa dan dosanya besar sekali. 

Semoga kita termasuk orang - orang yang beruntung. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar