Senin, 05 Agustus 2013

Matematika Kesuksesan

(Niat + Ide + Usaha + Optimis) x Do'a = Sukses

Segala hal kesuksesan ataupun kegiatan, pasti berawal dari Niat. Niat merupakan hal dasar yang mengawali berjalannya suatu perbuatan dalam hidup ini. Jika dihubungkan dengan kesuksesan. Niatlah yang berperan besar dalam hal itu. Karena Niat adalah hal pertama yang men-trigger faktor - faktor kesuksesan lainnya. Bayangkan saja kalau tak ada niat, pasti malas untuk bergerak.
Berikutnya adalah Ide. Ide atau gagasan merupakan pintu menuju kesuksesan. Kalau Ide adalah pintu, niat adalah kuncinya. Dengan adanya ide, gerakan kita akan lebih jelas mau dibawa kemana nantinya. Apakah dibawa maju ? Dibawa terbang ? Atau menyelam ?. Itulah gunanya ide. Inovasi - inovasi baru tiada batas memberikan kesempatan baru untuk meraih suatu kesuksesan.

Usaha. Adanya ide tanpa diusahakan adalah sia - sia. Dan dapat mengakibatkan kegagalan. Jangan sampai kau lelah dan menghentikan idemu di tengah jalan begitu saja tanpa kau teruska dengan semangat. Ingat! segala sesuatu hal itu tidak bisa berjalan sendiri, semu butuh pergerakkan. Jika ingin sukses, ayo kita bergerak.

Selanjutnya Optimis. Optimisme itu sangat penting. Berpikir bahwa segala sesuatu yang dilakukan akan berjalan dengan baik dengan resiko sekecil mungkin yang dapat teratasi. Selalu berpikir positif tanpa adanya rasa takut akan gagal yang menghantui. Yang mengakibatkan munculnya rasa pesimisme dalam diri kita. Dan nantinya justru kesuksesan akan jauh pergi meninggalkan kita. Oleh karena itu, dibutuhkan rasa optimisme untuk ditanamkan dalam diri kita.

Yang paling penting di sini adalah Do'a. Jangan pernah kita melupakan untuk tetap berdo'a kepada Allah SWT. Karena tanpa kehendaknya, berusaha sekuat apapun, kita tetap takkan mencapai finish. Do'a merupakan unsur yang berperan penting dalam kesuksesan. Jadi jangan lupa untuk tetap berdo'a.

Yang terakhir. Sukses sebenarnya bukan apa yang kita capai pada akhirnya. Namun sukses adalah cara bagaimana kita mencapainya. Sukses itu perjalanan, bukan hasil akhir. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar