Sabtu, 11 Mei 2013

Kenapa Harus Menunggu ?

Terkadang, Melangkah bisa menjadi hal yang sulit. Baik selangkah ataupun lebih. Banyak orang berpikir seperti itu. Bisa saja aku, kamu, dia ataupun mereka. Hal yang akan didapat di depan sana adalah sesuatu yang belum pasti. Terkadang menyilaukan. Terkadang juga hanya kekosongan tak berarti. Beberapa alasan seperti itulah yang membuat kita terhenti untuk maju. Takut akan ini. Takut akan itu. Dan semuanya akan terus takut.

Dalam melangkah, resiko akan selalu mengikuti kita. Menghantui Dan membujuk kita untuk lari. Mengajak untuk pergi. Mencegah untuk meraih kesempatannya. Dan menakuti kita untuk bertindak. Ketika resiko sudah bicara, kita akan mulai bimbang memilih tindakan. Karena kebanyakan orang tak mau ambil resiko.

Ingat .....

Di dunia ini hanya ada dua orang. Leader dan Follower. Leader atau pemimpin, merupakan seseorang yang berani mengambil tindakan dengan menghadapi resiko sebesar apapun. Bisa mengambil keputusan yang cermat. Dan mengambil langkah yang tepat. Follower atau pengikut, adalah mereka yang berdiri di belakang sang leader. Memberi dukungan dan menyumbang tenaga untuk keputusan yang telah diambil oleh sang leader.

Yang manakah kamu ? Leader ? Follower ?

Sebenarnya tidak ada yang salah antara keduannya. Pilihan itu memang tidak bisa dipaksa. Tapi pengalaman tidak datang dengan sendirinya. Kita harus menempuh jalan berliku. Memanjat dinding tinggi. Atau bahakan menyelam ke dalam samudra untuk meraih setitik pengalaman yang berarti. Keberanian juga dibutuhkan. Siapa yang berani melangkah lebih awal, dialah yang akan meraih pengalaman lebih banyak. daripada yang menunggu terduduk disudut ruangan. Dengan berani ambil tindakan dan melangkah maju, kita akan dapat hal berarti untuk masa depan nanti. Tanpa peduli apapun resikonya.

Oleh karena itu,
Kenapa harus menunggu ?

0 komentar:

Posting Komentar