Jumat, 17 Mei 2013

Buku Adalah Jendela Dunia

Membaca judul di atas, jadi teringat masa kecil ucapan dari orang tua dan guruku untuk selalu membaca buku. Memang tak bisa dipungkiri, buku merupakan benda yang sangat menarik. Tidak hanya tulisan, tapi juga terdapat gambar. Di dalam buku, terdapat berbagai cerita dengan bermacam bentuk tulisan. Buku yang menarik adalah buku yang mampu membuat kita nyaman saat membacanya.

Sampai saat ini, sudah banyak sekali jenis - jenis buku. Mulai dari Buku Pelajaran, Novel, Kumpulan cerpen, Resep bahkan hingga majalah PlayBoy ( HA...!?!?!? :[] ). Segudang informasi yang ada di dunia ini dapat kita temukan di dalam buku. Dari Sejarah hingga masa depan. Karena pendapat ini mungkin yang menyebabkan munculnya suatu kata - kata seperti judul di atas :D .

Di kota - kota sudah banyak sekali toko - toko buku yang menjual berbagi jenis buku yang dapat kita temui. Di sana kita dapat memilih buku yang sesuai dengan apa yang ada di keinginan kita. Tak luput juga di setiap sekolah kini sudah mengadakan atau membangun perpustakaan sekolah. Yang supaya digunakan dan dimanfaatkan oleh para siswa - siswinya supaya tidak meninggalkan budaya membaca.

Hari ini, adalah tanggal 17 Mei 2013. Yaitu Hari Buku Nasional. Hari dimana kita memperingati akan pentingnya sebuah buku dalam kehidupan kita.

Bacalah terus bukumu, dan tambah terus wawasanmu.

0 komentar:

Posting Komentar