Rabu, 30 April 2014

Bunga

Senyuman itu begitu menyejukkan.

Engkau yang tumbuh bersama rumpun padi.
Mekar merekah, di antara ilalang – ilalang yang tinggi menjulang. Bersama bulir padi yang kering menguning, melantunkan syair kehidupan yang tumbuhkan keyakinan. Laksana mentari di nadi senja yang terbenam di balik reruntuhan.

Engkau berbinar di antara warna.
Indah. Terpancar kuat pesona mahkota yang kau berikan. Secerah itu, warnamu tak pernah redup, meski Mega bercampur menjadi gelap. Halangi cahaya. Namun terangmu tetap mempesona. Terbangkan angan melayang – layang di angkasa.

Engkau setangkai yang teguh berjuang.
Menapak jejaki Bumi. Hadapi segala panas hujan serta badai. Berjuta musim datang engkau tepis dengan semangat dan pengorbanan, dengan ilmu dan keberanian. Menghalau halang rintang, untuk mekar dan berkembang lebih, bersama kawan dan para sahabat.

Engkau semerbak mengisi ruang udara.
Keharumanmu, melebur bersama kelopak yang berterbangan. Berhembus di setiap helai dedaunan yang melambai malu. Namamu, selalu terbersit dalam nafas terhembus, dalam angin malam, dalam mimpi, imajinasi dan keajaiban, serta perasaan.

Engkau yang elok dalam pikiran.
Selalu. Munculkan bayang – bayang tulus. Bayang – bayang lucu. Bayang – bayang lugu. Dan khayalan penuh kilauan kelabu. Akarmu tertancap kuat dalam akal. Daunmu bertebaran lebat mengerumuni setiap sudut imajinasiku.

Engkau yang tumbuh di dalam hati.
Sejukkan diriku. Senyumkan hari – hari. Mengetuk kehampaan ruang kosong di sudut gelap tak bercahaya. Memberi semangat, meski hanya sekedip mata yang kau pancarkan. Aku ingin mengingat semuanya. Dan tak ingin kehilangannya.

Jadi, Bolehkah aku memetikmu ?

0 komentar:

Posting Komentar